KKN(Kuliah Kerja Nyata) diselenggarakan para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di universitas. KKN merupakan salah satu contoh dari tri dharma perguruan tinggi yaitu, pendidikan, pengajaran dan penelitian. 

    Program kuliah kerja nyata untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi, yakni: Menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis. Membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif.
Melalui program KKN masyarakat diharapkan: Memperoleh bantuan pemikiran, tenaga, dan IPTEKS dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan. Selain itu juga memperoleh cara-cara baru yang dibutuhkan untuk merencanakan, merumuskan dan melaksanakan pembangunan.


    Kegiatan KKN yang dilakukan oleh Universitas Trunojoyo Madura berlangsung mulai 22 Desember 2023 - 16 Januari 2024 yang disahkan pada 25 Desember 2023. Terdapat beberapa program kerja yang akan di bawakan, yaitu Pelatihan IT pada perangkat Desa, Kegiatan belajar-mengajar pada sekolah yang ada di sekitar Desa, Pelatihan Pemanfaatan Listrik Tenaga Surya dan Instalasi PJU(Penerangan Jalan Umum) Panel Surya, Pembuatan profil desa, Kegiatan bersih desa, Pembuatan denah desa. 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.